Jaga Lingkungan dengan Hal Sederhana dalam Keseharian

LOVE OTHERS

Penting! Agar Tetap Percaya Diri, Begini Cara Pilih Pembalut Yang Tepat

Sering dianggap sebagai momen yang membuat khawatir, jelang menstruasi kamu butuh persiapan khusus dan dukungan moral untuk menumbuhkan rasa percaya diri...

Sering dianggap sebagai momen yang membuat khawatir, jelang menstruasi kamu butuh persiapan khusus dan dukungan moral untuk menumbuhkan rasa percaya diri, sekaligus agar kamu lebih siap menghadapi momen spesial tersebut. 

Kita simak yuk tips tampil percaya diri selama menstruasi dan cara memilih pembalut yang tepat dibawah ini

Gunakan Pakaian Dalam yang Menyerap Keringat

Memilih pakaian dalam yang mampu menyerap keringat merupakan langkah penting yang wajib dilakukan agar area vagina tetap kering dan terhindar dari resiko tumpukan bakteri penyebab bau, gatal dan masalah lainnya. 

Salah satu bahan yang sangat disarankan adalah celana dalam katun. Selain dapat menyerap keringat, bahan katun dikenal sangat lembut dan elastis sehingga dapat menjamin kenyamanan kamu selama beraktivitas. Selain itu, kamu disarankan untuk menghindari pakaian dalam yang terlalu ketat.

Bersihkan Area Vagina

Pastikan kamu sering membersihkan area vagina dengan air bersih dan mengalir. Bersihkan juga area vagina setelah buang air besar dan buang air kecil. 

Untuk melakukannya, kamu bisa membersihkan area vagina dari depan menuju belakang (dari vagina menuju anus). Ini dilakukan untuk mencegah perpindahan bakteri dari anus menuju vagina. 

Setelah dibersihkan, jangan lupa untuk mengeringkan vagina dengan handuk bersih atau tisu berbahan lembut agar kelembapan area vagina tetap terjaga. Hal ini juga penting dilakukan untuk mencegah pertumbuhan bakteri serta jamur pada vagina.

Konsumsi Makanan Sehat

Konsumsi makanan sehat, terutama makanan kaya zat besi, seperti ikan laut, kerang, daging merah dan lainnya. Perbanyak juga konsumsi sayuran hijau, dan makanan mood booster, seperti kacang almond, coklat dan kopi.

Pola makan yang sehat bukan hanya baik untuk menjaga kesehatan tubuh, tapi juga dapat berdampak baik bagi kesehatan area genital, menekan pertumbuhan bakteri, menghindari bau dan memperbaiki mood selama menstruasi.

Selalu Sedia Pembalut di Tasmu dan Ganti Pembalut Setiap 3-4 jam Sekali

Area kewanitaan saat menstruasi cenderung lebih lembap. Jika pembalut dipakai dalam jangka waktu yang lama, maka pembalut yang penuh bisa jadi media pertumbuhan bakteri, jamur dan mikroorganisme jahat penyebab infeksi, keputihan dan masalah lainnya. 

Untuk menghindarinya, ganti pembalut kamu setiap 3-4 jam sekali, terutama saat hari deras. Untuk malam hari, gunakan pembalut yang lebih panjang dengan daya serap lebih maksimal. jadi waktu istirahat mu tidak terlalu terganggu.

Perhatikan Pembalut Yang Kamu Pilih

Selain memperhatikan kebersihan vagina, jangan lupa sediakan pembalut yang tepat, sesuai dengan kebutuhan kamu. Berikut kriteria pembalut terbaik yang bisa kamu pilih selama menstruasi.

Berdaya Serap Baik

Pembalut yang baik harus punya daya serap yang tinggi dan memiliki sirkulasi udara sehingga area kewanitaan tidak lembap, kering, dan mengunci darah menstruasi tetap berada di bagian dalam. Ini penting untuk menekan pertumbuhan bakteri, jamur dan mencegah bau. 

Pembalut Dengan Antibakteri Alami

Gunakan pembalut antibakterial Laurier Natural Clean yang dilengkapi dengan 3 antibac protection.

  • Kandungan Daun Sirih yang mengusir bau

  • Ekstrak Daun Sage yang dikenal sebagai anti jamur

  • Antibac Agent yang melawan pertumbuhan bakteri.

Dengan 3 antibac protection, kamu nggak perlu khawatir bau, becek, dan bakteri saat menstruasi. Selain itu, dengan Fiber Dry Technology, Laurier Natural Clean dapat menyerap cairan lebih cepat sehingga permukaannya 2x lebih kering. 

Pembalut ini tersedia dalam ukuran 22cm, 25cm, 35cm. Saat sedang tidak menstruasi, kamu dapat menggunakan pantyliner Laurier Natural Clean agar tetap stay clean and fresh sepanjang hari!.

Gimana, sudah siap menjalani menstruasi pertama kamu? Yuk kasih tahu juga teman-teman dekatmu agar mereka bisa tetap percaya diri dan bisa menemukan pembalut yang tepat saat momen menstruasi pertama tiba.  

Untuk lebih tahu tentang Laurier Natural Clean, kamu bisa mengeceknya di sini.

0 comments
Newest
Newest
Oldest

PODCAST