Jaga Lingkungan dengan Hal Sederhana dalam Keseharian

Mudah Banget. Begini Trik Agar Mandi Bisa Ikut Menjaga Kesehatan Mental Kamu

14 September 2022

Dalam penelitian berjudul Physical and Mental Effects of Bathing yang diterbitkan dalam jurnal NCBI, mandi merupakan aktivitas sederhana yang dapat membantu mengatasi stres, dan membantu menjaga kesehatan mental.

Dalam penelitian tersebut dijelaskan jika mandi dapat membantu sistem saraf membangun sistem pertahanan alami terhadap stres. Imbasnya, saat tekanan psikis datang tubuh akan lebih mudah beradaptasi dan langsung mengirimkan sinyal ke otak untuk menghadapi stres.

Tidak hanya itu tubuh manusia sangat rentan dengan serangan virus dan bakteri. Bukan hanya menyebabkan masalah kesehatan, kuman (virus, bakteri dan jamur) yang menempel di tubuh bisa menyebabkan bau badan, dan gatal di seluruh tubuh.

Virus, bakteri dan jamur sendiri merupakan mikroorganisme yang berbeda.

  • Virus merupakan organisme kecil yang sepenuhnya bergantung kepada inangnya. Virus jadi penyebab alergi, dan berbagai penyakit, seperti flu, pilek dan lainnya.
  • Bakteri merupakan organisme yang lebih besar dari virus, dapat tumbuh dan beradaptasi secara mandiri. Bakteri bisa jadi penyebab penyakit, seperti diare, dan lainnya.
  • Jamur merupakan mikroorganisme serupa dengan parasit. Jamur sendiri bertanggung jawab atas beragam infeksi kulit, pneumonia dan masalah kesehatan lainnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, mandi merupakan salah satu solusi terbaik. Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari aktivitas harian ini, diantaranya:

  • Menjadikan tubuh kamu terasa lebih segar, bersih dan wangi.
  • Menghilangkan virus dan bakteri yang menempel di tubuh.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah terjadinya infeksi.

Cara Mandi Yang Baik

Akibat virus dan kuman yang tidak terlihat, mandi yang kurang bersih bisa menyebabkan banyak dampak buruk bagi kesehatan. Jangan khawatir, untuk mengatasinya, ada beberapa trik mandi yang bisa kamu lakukan, diantaranya:

Mandi dibawah guyuran shower untuk mendapat efek pijat ringan.

  • Pilih suhu air yang tepat, sesuai dengan kebutuhan.
  • Untuk memberikan efek rileks, kamu bisa memilih air hangat. Sementara untuk mendapatkan efek energizing, pilihan terbaik adalah air dingin atau air dengan suhu ruangan.

Trik lainnya, kamu bisa mandi dengan menggunakan Biore Guard All-in-1. Sabun dan shampo antibacterial dalam satu produk yang bisa usir gatal dan kuman dari kepala sampai kaki.

Kelebihan lainnya, New Biore Guard All-in-1 bukan sekedar sabun mandi biasa yang berfungsi membersihkan badan, tapi juga bisa digunakan sebagai shampo pembersih rambut, sehingga efek yang dihasilkan bersih maksimal dari kepala hingga ujung kaki.

Dengan kandungan Antibacterial Power Gel dan Eucalyptus extract yang efektif usir gatal dari kepala hingga kaki, Biore Guard All in 1 mampu membersihkan kotoran dan mengusir kuman hingga ke sarangnya, menyegarkan, dan memiliki pH yang menyerupai pH kulit sehingga lembut di kulit dan rambut tidak terasa lepek.

Agar lebih tahu banyak tentang Biore Guard All in 1 & varian lain nya , kamu bisa mengeceknya di sini.

Bagikan Artikel ini melalui
0 comments
Newest
Newest
Oldest

Latest Article