Jaga Lingkungan dengan Hal Sederhana dalam Keseharian

Moms, Yuk Tingkatkan Kepercayaan Diri Dengan Menjaga Kebersihan Pakaian

23 August 2022

Memastikan pakaian tetap bersih, lembut dan wangi sepanjang hari, merupakan salah satu trik sederhana yang bisa Moms lakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri. Tidak hanya itu, pakaian bersih dan wangi bisa juga membantu menjaga kesehatan tubuh.

Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, hal penting yang wajib diperhatikan adalah, teknik mencucinya. Mau tahu bagaimana caranya, kita simak yuk pembahasannya berikut ini.

Sebaiknya Pakaian Kotor Langsung Dicuci

Jika memungkinkan, pakaian kotor sebaiknya langsung dicuci. Hal ini dimaksudkan agar kotoran tidak mengering dan menempel kuat ke dalam serat kain. Selain itu, langsung mencuci pakaian kotor akan membuat proses pencucian jadi lebih mudah dan cepat.

Alasan lainnya, langsung mencuci pakaian akan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau apek yang berpotensi menyebabkan masalah kesehatan kulit. Pakaian jadi bersih, bebas bau, dan wangi.

Gunakan Deterjen Terbaik

Selain memperhatikan beberapa trik di atas, cara lain yang harus diketahui saat menjaga kebersihan pakaian adalah memilih produk pencuci pakaian yang sesuai, salah satunya adalah deterjen.

Pastikan memilih produk yang bisa digunakan untuk jenis pakaian Mom's & keluarga, salah satunya adalah Attack Sensor Matic. Produk ini hadir dengan Automatic Sensor Technology yang dengan jitu dapat melacak, membasmi, dan mencegah noda datang kembali.

Deterjen teknologi Automatic Sensor Technology, Attack Sensor Matic dapat dengan jitu melacak, membasmi, dan mencegah noda datang kembali, sehingga warna pakaian lebih cerah, lebih bersih dan lebih wangi, mesin cuci jadi terawat dan lebih awet.

Selain itu, Attack Sensor Matic bebas phospat yang jauh lebih ramah lingkungan dan surfactant-nya mudah terurai, lembut di tangan. Untuk lebih tahu lagi mengenai Attack Sensor Matic, bisa di check disini.

Dengan menggunakan Attack Sensor Matic, Anda bukan hanya mendapatkan benefit pakaian jadi lebih bersih nyaman dipakai, lebih sehat, dan lebih percaya diri, tapi juga lebih tenang karena karena mesin cuci di rumah jadi awet dan terawat, serta turut andil dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Perhatikan Cara Menjemur Pakaian

Cara menjemur pakaian merupakan bagian yang wajib diperhatikan. Cucian disarankan tidak dijemur langsung dibawah terik matahari, atau boleh dijemur dibawah sinar matahari sebelum jam 10:00 pagi dan setelah jam 15:00 sore.

Antara jam 10:00 sampai jam 15:00 (dalam kondisi sinar matahari bersinar terik), pakaian disarankan cukup diangin-anginkan di ruang terbuka, bisa di bawah kanopi atau pohon rindang.

Paparan sinar sinar matahari berlebih dapat menyebabkan serat kain menjadi rusak, sehingga kain akan terasa kasar, kaku, berbulu, mudah sobek, dan warnanya menjadi pudar. Kondisi ini akan membuat warna baju menjadi pudar, dan membuat Moms tidak percaya diri saat meemakainya.

Selain itu, hindari menjemur pakaian didalam ruangan. Kebiasaan ini berpotensi meningkatkan kelembapan di dalam ruangan hingga 30%. Imbasnya, pertumbuhan bakteri dan jamur di dalam ruangan akan meningkat, yang berdampak buruk bagi kesehatan, termasuk meningkatkan resiko asma dan terserang alergi.

Perhatikan Cara Penyimpanannya

Setelah dicuci dan dikeringkan, pakaian bisa langsung disimpan, atau disetrika dulu sebelum disimpan. Selain itu, cara penyimpanan pakaian dan tempat penyimpanannya jadi hal yang wajib diperhatikan sebagai bagian dari cara menjaga kebersihan pakaian.

Untuk jenis pakaian yang tidak mudah kusut, seperti T-Shirt, pakaian dalam dan lainnya, bisa langsung disimpan dengan cara dilipat. Sementara untuk pakaian formal dan semi-formal, sebaiknya disetrika dulu kemudian disimpan dengan cara digantung menggunakan hanger.

Untuk tempat penyimpanannya, pastikan lemari yang digunakan benar-benar bersih, tertutup rapat, tidak lembab dan tidak ditumbuhi jamur.

Bagikan Artikel ini melalui
0 comments
Newest
Newest
Oldest

Latest Article