Jaga Lingkungan dengan Hal Sederhana dalam Keseharian

Kulit Yang Lembap dan Glowing Terbukti Dapat Meningkatkan Rasa Percaya Diri

1 May 2022

Kulit kusam dan kering merupakan masalah besar bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Kondisi ini cukup umum dialami oleh mereka yang kurang menjaga kesehatan kulit, faktor usia, kondisi cuaca (panas dan kering), penumpukan sel kulit mati, hingga stres yang tidak dikelola dengan baik.

Selain itu, kulit kusam dan kering bisa juga disebabkan oleh kebiasaan begadang, merokok, konsumsi minuman beralkohol, dan terlalu banyak konsumsi makanan tinggi gula.

Mandi Pagi Bisa Jadi Solusi Kulit Kusam dan Kering

Bagi beberapa orang, mandi pagi dengan air dingin terasa kurang nyaman. Padahal aktivitas mandi pagi ini punya banyak manfaat lho, diantaranya mencegah kulit kusam dan kering, serta membantu menjaga kelembapan kulit sepanjang hari.

Penelitian berjudul Physical and Mental Effects of Bathing: A Randomized Intervention Study, menemukan fakta terkait manfaat mandi pagi dengan air dingin, diantaranya meningkatkan daya tahan tubuh, dan melancarkan sirkulasi darah.

Manfaat lainnya, mandi pagi berfungsi sebagai hidroterapi untuk mengurangi gejala depresi dan memperbaiki suasana hati. Tapi jangan asal mandi, berikut trik mandi pagi agar kulit terjaga kelembapannya dan tampak cantik, serta mampu meningkatkan kepercayaan dirimu sepanjang hari.

Perhatikan Sabun Mandi Yang Digunakan

Aktivitas mandi memang efektif mengangkat sisa sel kulit mati dan kotoran, tapi sayang penggunaan sabun mandi yang formulanya tidak lembut akan membuat kelembapan alami kulit ikut terkikis. Untuk mencegah kulit kusam dan kering, pilih produk sabun mandi yang bukan hanya sekedar membersihkan, tapi juga dapat melindungi kelembapan alami kulit.

Kabar baiknya, sekarang ada Biore Body Foam dengan inovasi New Moisture Care + Mineral Foam, yang dapat mengangkat sel kulit mati, menjaga kelembapan kulit, mengangkat kotoran dan minyak berlebih di permukaan kulit, sehingga kulit makin glowing, terjaga kelembapannya.

New Moisture Care yang bukan hanya sekedar membersihkan, tapi juga dapat menjaga dan merawat kulit tetap lembap. Sedangkan Mineral Foam merupakan formula khusus yang bekerja lembut membersihkan kulit hingga ke bagian terdalam, mengangkat minyak berlebih dan sel kulit mati, sehingga kamu bisa mendapat kulit sehat, Glowing Moist Skin.

Biore Body Foam tersedia dalam berbagai varian yang sesuai dengan jenis kulitmu. Untuk mengetahuinya, bisa langsung cek di sini.

Kurangi Mandi Air Hangat

Capek pulang kerja, langsung mandi air hangat. Selain dapat membantu mengembalikan mood dan menghilangkan lelah, mandi air hangat bisa membantu menurunkan ketegangan, mencegah insomnia dan meningkatkan kualitas tidur.

Tapi jangan terlalu sering. Mandi air hangat diketahui dapat menghilangkan kelembapan alami kulit, serta dapat menyebabkan kulit kusam dan kering.

Solusinya, pastikan suhu air yang digunakan tidak lebih dari 30-25 derajat Celcius, dan jangan terlalu lama di kamar mandi. Cukup mandi air hangat sekitar 10 menit saja.

Lindungi Kulit Dari Udara Dingin

Udara dingin bisa mengurangi kelembapan kulit dan membuatnya lebih cepat kering. Bukan hanya di musim dingin, masalah ini kerap muncul jika kamu terbiasa beraktivitas di ruangan ber-AC, dengan setting suhu di bawah 20 derajat Celcius.

Maka dari itu, penting untuk melindungi kulit dari paparan udara dingin dengan mengenakan jaket atau jika kamu bekerja di ruangan ber-AC, setting suhunya agar tidak terlalu dingin. Jika tidak memunginkan, kamu bisa sering mengaplikasikan pelembap.

Nutrisi Kulit Dari Dalam

Untuk mendapatkan kulit sehat dan awet muda, perawatan harus dilakukan secara menyeluruh, termasuk dari dalam dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh, istirahat yang cukup, dan perbanyak konsumsi makanan sehat, terutama ikan, buah-buahan dan sayuran.

Penuhi kebutuhan cairan dengan minum air putih sebanyak 2-3 liter per hari, atau disesuaikan dengan aktivitas harian. Sebagai tambahan, kamu bisa mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung banyak air, seperti semangka, bengkoang, melon, timun dan lainnya.

Tetap aktif dengan rutin berolahraga (setidaknya 150 menit per minggu), dan hindari hal-hal yang dapat merusak kesehatan kulit, kebiasaan merokok, konsumsi minuman keras, terlalu banyak makan gorengan, kurang tidur dan lainnya.

Latest Article