Jaga Lingkungan dengan Hal Sederhana dalam Keseharian

Jadikan Mandi Sebagai Cara Menjaga Kesehatan Kulit

1 April 2022

Mandi merupakan aktivitas yang wajib dilakukan saat mengawali hari. Selain memberi kesegaran dan bisa berperan sebagai salah satu cara menjaga kesehatan kulit, mandi juga dipercaya dapat membuat pikiran jauh lebih tenang dan rileks, sehingga kamu lebih semangat membuka hari. 

Hal ini dibuktikan lewat penelitian dari Department of Radiation Oncology at Virginia Commonwealth University School of Medicine, yang menyebut jika mandi di pagi hari dapat berperan sebagai stimulus di titik biru otak yang berfungsi sebagai mood booster.

Selain itu, masih banyak manfaat mandi pagi lainnya yang wajib kamu ketahui. Nah biar kamu makin semangat, mendingan kita intip yuk beberapa manfaat dahsyat dari mandi pagi berikut ini.

Jadi Lebih Produktif

Mandi pagi dapat membuat tubuh kamu bangun lebih cepat. Selain itu, detak jantung akan meningkat untuk kemudian memompa aliran darah ke seluruh tubuh, ritme pernapasan lebih stabil, dan metabolisme tubuh mulai meningkat untuk menjaga suhu tubuh tetap stabil.

Efeknya, kamu akan merasa jauh lebih segar, lebih berenergi, dan mood yang membaik. Kondisi ini bisa dijadikan sebagai modal penting untuk meningkatkan produktivitas. Untuk hasil yang lebih optimal, sangat disarankan untuk mandi dengan air dingin.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kamu tentu ingin punya tubuh yang sehat, tidak mudah sakit bukan? Kalau begitu, cobalah untuk rutin mandi pagi dengan air dingin. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PLoS One, menyebut jika mandi pagi berperan penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh. 

Penelitian yang dilakukan selama 30 hari dengan jumlah peserta 3.000 orang tersebut menjelaskan, rutin mandi pagi dapat menurunkan resiko sakit terkait penyakit akibat infeksi virus dan bakteri hingga 29 persen. Efek ini meningkat menjadi 54 persen jika diiringi dengan berolahraga.

Cocok Untuk Pendinginan Setelah Olahraga

Beruntung jika kamu suka olahraga pagi, kemudian mandi. Pasalnya, penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Strength and Conditioning Research, menyebut jika mandi air dingin setelah berolahraga dapat membantu mempercepat pemulihan tubuh.

Mandi pagi juga dapat membantu mempercepat proses menurunkan suhu tubuh, dan menjaganya tetap berada di suhu ideal. Tapi ingat, bukan berarti setelah olahraga langsung mandi, melainkan tunggu dulu sampai keringatnya kering, baru setelah itu boleh langsung mandi.

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Mandi pagi ternyata bermanfaat untuk kesehatan jantung juga lho! Penelitian jangka panjang (selama 20 tahun terhadap 30.000 partisipan) yang diterbitkan dalam dalam jurnal Heart, menyebut jika mandi pagi dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung hingga 28 persen. 

Menjaga Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Mandi ternyata bisa jadi langkah dasar cara menjaga kesehatan kulit. Dengan mandi sel kulit mati, debu dan kotoran akan diangkat sehingga regenerasi kulit terjaga dan kulit tampak sehat dan cantik. Selain itu, mandi juga dapat membantu menyeimbangkan kadar minyak di permukaan kulit. 

Nah untuk menyempurnakan kegiatan mandi pagi kamu & sebagai cara menjaga kesehatan kulit, pastikan selalu menggunakan Biore Body Foam, dengan teknologi Moisture Care Technology dan Mineral Foam, tidak hanya sekedar membersihkan, tetapi juga menjaga kelembapan kulit dan sebagai salah satu cara menjaga kesehatan kulit, sehingga Glowing Moist Skin bisa kamu raih.

Biore Body Foam tersedia dalam berbagai sensasi wangi yang semakin memanjakan kulit cantikmu. Untuk mengetahuinya, bisa langsung cek di sini. Selain itu, dengan merawat kulitmu dengan baik, secara tidak langsung kamu sudah memberi apresiasi lebih untuk kulit cantikmu.

Latest Article