Jaga Lingkungan dengan Hal Sederhana dalam Keseharian

Ide Quality Time Bareng Keluarga di Saat Hujan, Buat jadi Lebih Seru!

29 October 2022

Selama musim hujan, udara di luar cenderung dingin sehingga membuat kita ngantuk dan malas beraktivitas. Kondisi ini menyebabkan kebanyakan orang lebih memilih tinggal di rumah. Jangan galau Moms, kondisi ini justru bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan quality time bersama keluarga.

Ada banyak cara menyenangkan yang bisa Moms lakukan untuk menghidupkan suasana di rumah, diantaranya dengan melakukan permainan klasik seperti bermain monopoli bersama keluarga, memasak bersama, dan lainnya. 

Memasak Bersama

Memasak bersama merupakan aktivitas menyenangkan yang bisa Moms lakukan bersama keluarga. Dilansir dalam tunedinparents, aktivitas memasak bersama keluarga dapat memberi banyak manfaat, diantaranya: 

  • Waktu terbaik untuk menyatukan keluarga

  • Membuat aktivitas sosial jadi lebih menarik

  • Menurunkan risiko picky eater pada anak

  • Melatih kemandirian pada anak

  • Meningkatkan kualitas kesehatan keluarga

Agar lebih seru dan berkesan, yuk ajak seluruh anggota keluarga untuk terlibat dalam momen spesial ini. 

Aktivitas memasak ini bisa dimulai dari memilih menu, persiapan memasak (termasuk memilih bahan dan mengolahnya bersama-sama). Setelah itu, makanan tersebut bisa disantap bersama dalam suasana santai, penuh kehangatan. 

Karaoke Bareng

Setelah makan bersama, Moms bisa melanjutkan aktivitas seru dengan karaoke bersama keluarga. Nggak perlu pakai perangkat mahal, cukup gunakan home theater atau perangkat audio lainnya yang ada di rumah. 

Menurut Profesor Takeshi Tanigawa dari Ehime University Graduate School of Medicine, bernyanyi bisa meningkatkan suasana hati dan suasana keakraban antar anggota keluarga. 

Selain itu, dilansir dalam The Conversation, karaoke keluarga dapat memberi beberapa manfaat, diantaranya: 

  • Meningkatkan sistem imun tubuh

  • Menyehatkan jantung dan paru-paru

  • Meningkatkan rasa percaya diri

  • Menstimulasi perkembangan otak 

  • Menguatkan pita suara

Tidak hanya itu, selama musim hujan aktivitas ini cukup efektif untuk menghilangkan kebosanan karena tidak bisa hangout ke luar rumah

Melihat Album Foto Keluarga

Ambil album foto keluarga, kemudian kenang kembali momen-momen yang terdapat di dalamnya. Selain mengenang kembali keindahan di masa lalu, melihat album foto keluarga cukup efektif untuk memperkuat hubungan keluarga, lho!

Penelitian yang dilakukan University of Portsmouth School of Computing, Inggris, menyebut jika melihat foto lama cukup efektif memperbaiki mood, memberi ketenangan, dan meningkatkan rasa syukur. 

Bagaimana jika tidak punya album foto secara fisik? Jangan khawatir, Moms bisa membuka kembali koleksi foto yang tersimpan di memori handphone, yang diunggah di sosial media, dan media lainnya.

Marathon Film Keluarga

Cara lainnya yang bisa Moms pilih untuk mengisi momen quality time bersama keluarga adalah dengan menonton film bersama. Tapi karena ini acaranya keluarga, sudah tentu film yang dipilih sebaiknya bertema keluarga. 

Ada beberapa manfaat yang bisa didapat dari aktivitas ini, diantaranya: 

  • Lebih menikmati kebersamaan

  • Belajar banyak hal baru

  • Menyegarkan pikiran

  • Memperkaya bahasa anak

  • Menambah kekompakan

Dari film-film tersebut Moms dan keluarga bisa mengambil banyak pelajaran tentang arti sebuah keluarga, dan betapa pentingnya keluarga yang harmonis. Beberapa judul film seperti Keluarga Cemara, Rumah Tanpa Jendela, We Bought A Zoo, The Pursuit of Happyness, bisa jadi tontonan inspiratif bagi keluarga.

Curhatan Keluarga

Setelah menghabiskan satu hari penuh bersama keluarga, sebaiknya tidak langsung pergi ke kamar masing-masing, Moms bisa minta seluruh anggota keluarga untuk berkumpul dan mengambil posisi duduk melingkar. 

Setelah itu, minta mereka mengungkapkan harapannya terhadap keluarga. Moms juga bisa memimpin sesi bercerita tentang apapun, terutama sisi kehidupan pribadi, seperti keseharian di sekolah, kantor, lingkungan pertemanan dan lainnya.

Mengungkapkan hal yang selama ini dipendam akan memberi banyak dampak positif bagi keluarga, diantaranya: 

  • Mengurangi beban anggota keluarga yang selama ini disimpan sendiri

  • Mendapat sumber kekuatan karena merasa punya dukungan

  • Membuat perasaan menjadi lebih lega

  • Membantu memperbaiki suasana hati

Agar momen kumpul bersama keluarga ini lebih menyenangkan, pastikan Moms selalu menjaga kebersihan pakaian dengan mencucinya menggunakan Attack Anti Bau.

Dengan Clean Protect Technology, serap, tarik, dan cegah noda kembali. 1.5x lebih efektif membersihkan pakaian secara menyeluruh dari noda, kuman, dan bau hingga serat kain terdalam.

Attack Anti Bau juga mengandung Teknologi Anti Bau dan efektif lawan kuman penyebab bau, menjadikan pakaian lebih bersih dan higienis. Agar lebih tahu tentang keunggulan Attack Anti Bau, Moms bisa cek di sini.  

Kemudian optimalkan proses mencuci dengan memakai pewangi dan pelembut konsentrat Attack Fresh Up, dengan teknologi Jepang Anti Bau 48 jam & pewangi Micro-capsule memberikan sensasi wangi segar nempel terus hingga 48 jam terutama  saat pakaian bergesekan dalam beraktivitas sehari-hari.

Cairan pewangi dan pelembut pakaian Attack Fresh Up dapat  melindungi pakaian dari pertumbuhan bakteri sehingga menjaga pakaian tetap wangi segar hingga 48 jam. Tidak hanya itu, Attack Fresh Up dapat menjaga serat kain tetap lembut, dan menjadikan pakaian lebih mudah disetrika tanpa perlu menambahkan pelicin pakaian jadi makin hemat. 

Selain itu, masih banyak keunggulan lainnya dari Attack Fresh Up, Moms bisa cek di sini.

Bagikan Artikel ini melalui
0 comments
Newest
Newest
Oldest

Latest Article